Warga Dihimbau Berikan Data Akurat

AKRAB : HNU menyapa anak kecil dipangkuan ibunya.

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) melaunching langsung Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK 21) di Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim, Kamis (1/4).

Launching tersebut ditandai dengan kunjungan langsung HNU ke rumah warga setempat. Dalam kunjungan ini, HNU mendatangi rumah warga unutk melihat langsung pendataan tersebut yang dilakukan oleh Kader Petugas Pendata Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) Kabupaten Muara Enim.

Selain HNU, hadir pula Ir Sri Meliyana, Anggota DPR RI, Penjabat  Sekda Muara Enim, Drs Emran Thabrani dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Muara Enim, H. Rinaldo S.S.T.P., M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, HNU meminta dukungan  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar dapat memberikan data yang valid kepada para petugas dari PPKB. “Karena dengan data yang akurat data secara valid ini dapat menjadi satu modal dalam Pemerintah melakukan satu arah kebijakan yang tepat dan ini semuanya pasti bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata HNU.

Sementara itu, H Rinaldo Kepada Dinas PPKB Muara Enim menerangkan, PK 21 ini dilaksanakan secara Nasional serentak di seluruh Indonesia yang akan berlangsung selama 2 Bulan. “Pendataan mulai dilaksanakan tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021,”tutur Rindaldo.

Menurutnya, untuk di Kabupaten Muara Enim melibatkan sebanyak 1951 petugas dengan 1 Supervisor yang tersebar di 246 Desa dan Kelurahan. Rinaldo mengharapkan sebelum batas akhir pendataan seluruh data yang diperlukan sudah lengkap sempurna.

Sementara itu, Sri Meliyana berharap pendataan keluarga tahun 2021 dari program Pemerintah Pusat di Kabupaten Muara Enim bisa berjalan lancar dan mendapat respon yang baik dari warga. “Mari sambut kader pendata, berikan data secara jujur, benar dan akurat,” himbau Sri Meliyana.(ozi)

loading...

LEAVE A REPLY