Viral Tarif Parkir Mobil Rp10 Ribu, Jatanras Amankan Belasan Juru Parkir Tak Resmi

Katim Opsnal Unit 1 Aiptu Heri Gondrong menginterogasi salah seorang juru parkir di kawasan Jalan Kolonel Atmo Palembang Rabu (9/6/2021) siang. Foto : EDHO/SEG

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG – Buntut viralnya tarif parkir mobil sebesar Rp10 ribu yang diposting di media sosial, Rabu (9/6/2021) Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel mengamankan 14 orang juru parkir liar atau tanpa surat resmi.

Sebanyak 14 orang tersebut diamankan dari parkiran di Jalan Kolonel Atmo, kawasan Pasar Megaria, bawah Jembatan Ampera kawasan Pasar 16 Ilir, Jalan Beringin Janggut I, Bundaran Air Mancur, Jalan Merdeka, kawasan Kambang Iwak.

Petugas juga mendatangi simpang Jalan Macan Lindungan, namun tidak menemukan juru parkir liar. Lalu petugas bergerak ke kawasan Musi II, Jalan Soekarno-Hatta dan simpang Jalan Bypas Terminal Km 12, Alang-Alang Lebar.

Baca juga:

“Informasi warga yang sudah sangat resah kita langsung turun dan mengamankan juru parkir liar tanpa surat resmi dari Dishub Kota Palembang. Sempat viral di media sosial juru parkir liar yang meminta Rp10 ribu di kawasan bawah Jembatan Ampera,” terang Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan, Rabu (9/6/2021) siang.

Juru parkir yang diamankan langsung didata dan dimintai keterangan di ruang Penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras. “Kita lakukan pembinaan dan interogasi apa maksud dan tujuan yang mereka lakukan. Kita amankan dulu karena ada yang meminta tarif parkir mobil Rp10 ribu,” katanya.

Untuk izin resmi juru parkir, Christoper menambahkan jika ada izin dari Dishub yang sudah mati atau tidak berlaku lagi akan diproses lebih lanjut oleh pihaknya. “Kita akan proses dan dalami lagi seperti apa. Termasuk meminta keterangan kepala yang diakui oleh juru parkir yang kita amankan ini,” tukasnya. (dho/seg)

loading...

LEAVE A REPLY