Tidak Ada Harta Benda yang Bisa Diselamatkan

Api membakar rumah Pian, warga Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Warga Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mendadak heboh. Pasalnya, ‘si jago merah’ tiba-tiba mengamuk dengan melalap satu rumah milik keluarga Pian hingga menyisakan puing-puing.

Kejadian itu berlangsung Minggu (24/1/2021) sekitar pukul 06.30 WIB, saat warga sedang sibuk-sibuknya di kebun karet untuk menyadap. Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena keluarga korban mengetahui adanya api.

Dua unit pemadam kebakaran milik PT Pertamina dan Pemerintah Kabupaten PALI datang ke lokasi. Akibat peristiwa tersebut, tidak ada harta benda yang bisa terselamatkan.

Baca juga:

Menurut Pian, saat kejadian dirinya sedang sarapan. Menurut dia, api muncul dari atas plafon rumahnya secara tiba-tiba. Kemudian merambat ke bangunan dan perabotan rumah.

“Api begitu cepat membesar. Saya langsung keluar rumah dan berteriak meminta tolong. Tetangga langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ucap Pian.

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Alpian membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Disebut Alpian, anggota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Anggota kita telah melakukan olah TKP dan tidak ada korban jiwa. Karena korban keburu mengetahuinya. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Kerugian korban sekitar Rp700 juta,” jelas Alpian. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY