Temukan 2 HP dari Warga Binaan

RAZIA : Kegiatan razia gabungan di Lapas Muara Enim dalam mencegah peredaran narkoba, dan gangguan kantibmas.(foto ist)

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim, AKBP H. Abdul Rahman S.T mengapresiasi program Lapas Kelas IIB Muara Enim zero narkoba.

Salah satu upaya yakni dengan menggelar razia rutin di dalam hunian warga binaan. Terakhir razia gabungan melibatkan BNNK, TNI dan Polres Muara Enim, dilaksanakan Senin (5/4) malam.

“Ini terobosan yang baik di lakukan Kalapas Muara Enim membuat Zero narkoba di lingkungan Lapas. Sehingga Kami berharap jalinan kerjasama dengan BNN ini dapat terus berlanjut mendukung BNNK Muara Enim memerangi narkoba, khususnya di dalam Lapas,”terang Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman, Selasa (6/4).

Sementara itu Kalapas Muara Enim, Herdianto A.Md.I.P., S.H., M.Si memaparkan bagaimana kegiatan razia gabungan kepada warga binaan di dalam hunian lapas itu berlangsung. Melibatkan BNNK Muara Enim, Polres, dan Kodim 0404 pada senin malam mulai pukul 20.00 Wib  hingga 22.30 Wib.

“Hasil razia ditemukan 2 unit Handphone, sendok stenlis, kabel,ikat pinggang dan baterai, adapun untuk Narkoba tidak ada. Razia gabungan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57. Sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban yang dilaksanakan secara serentak oleh Lapas/Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143,” terang Herdianto.

Kemudian, sinergitas bersama aparat BNNK, TNI dan Polri ini akan terus berlangsung dalam upaya memerangi narkoba, serta menjaga lingkungan Lapas kelas IIB Muara Enim Zero narkoba. Pihaknya, juga mengingatkan kepada para warga binaan agar tidak mencoba melanggar aturan, menyalahgunakan peredaran narkoba di dalam lingkungan lapas. Jika ditemukan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum berlaku.

“Apabila ada Warga Binaan ataupun petugas yang melakukan pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba maka akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.(rel/git)

loading...

LEAVE A REPLY