Target Pertahankan Medali Emas Futsal Porprov 2021

JUARA: Tim Regintan Muara Enim United (MU), pelatih, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muara Enim Nouval Abdurrahman, panitia, pengurus KONI dan PSSI foto bersama dalam selebrasi juara diajang open turnamen Bupati Cup 2020 memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74.(foto: Azhar/enim ekspres)

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Diperkuat empat pemain Tim Nasional (timnas) futsal Indonesia yakni Bambang Bayu Saptaji (BBS), Al Fajri Zikri, Rio Pangestu, Marvin Alexa berhasil mengantarkan tim Futsal Regintan Muara Enim United (MU) meraih juara I dalam ajang turnamen Futsal Bupati Cup memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74.

Dalam babak final yang berlangsung di Glori Futsal, Muara Enim, Minggu (6/12/2020) malam, tim Regintan MU berhasil mengalahkan tim Kinan Tanjung Enim, dengan menang besar 11-1. Sehingga mengantarkan tim Regintan MU meraih juara I dan tim Kinan Tanjung Enim harus puas sebagai juara II. Sementara juara III diraih oleh tim Muara Enim futsal setelah menang dengan skor 7-2 atas tim Ayas yang harus puas juara 4.

Saat berlangsungnya babak final, tim Kinan Tanjung Enim awal babak pertama berhasil memberi perlawanan dan melakukan pengawalan ketat terhadap empat pemain timnas yang memperkuat  Regintan MU. Bahkan pertandingan berjalan sengit saling serang. Namun dengan keahlian mengelola kulit bundar, kekompakan dan pengalaman. Bambang Bayu Saptaji (BBS) dan kawan-kawan berhasil unggul 6-1 dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, meski kedua tim beberapa kali melakukan pergantian pemain. Tim Regintan MU tidak mengendorkan permainan, bahkan mempertajam serangan lewan BBS, Marvin, Al Fajri, Rio dan kawan-kawan tetap memperlihatkan permainan atraktif dan berhasil menghibur para penonton. Meski melakukan serangan dan berusaha bertahan, tim Kinan Tanjung Enim tetap tidak bisa menahan gempuran para pemain tim Regintan MU. Hasilnya dibabak kedua, BBS dan kawan-kawan berhasil menambah 5 pundi gol,  dengan skor akhir 11-1 untuk kemenangan tim Regintan MU. Atas kemenangan tersebut, pemain timnas Bambang Bayu Saptaji dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Sementara pemain terbaik lokal Muara Enim yakni Dafa  dan top skor turnamen yakni diraih oleh Tomi dari tim Muara Enim futsal. “Turnamen open futsal Bupati cup 2020 ini diikuti 64 tim dari Muara Enim, Palembang, Prabumulih, Linggau, Pagar Alam dan Lahat dan daerah lainnya yang dilaksanakan pada 5-6 Desember di Garuda futsal dan Glori futsal,” terang ketua pelaksana kegiatan Arisanda ST saat acara penutupan.

Sambung Arisanda, adapun format pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur dan dibagi dalam dua  grup. Dengan masing-masing grup berisi 32 tim. “Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah berpartisipasi dan para panitia yang telah menyukseskan turnamen open futsal Bupati Cup 2020,” tutur Arisanda.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Muara Enim, Naufal Abdurrahman, S.H memberikan selamat kepada para juara di turnamen open futsal Bupati Cup Kabupaten Muara Enim. Kepada tim yang belum berhasil agar tetap semangat berlatih agar ditahun –tahun mendatang bisa meraih prestasi. “Turnamen Bupati Cup ini sebagai ajang pencarian bakat para pemain futsal yang nantinya bisa memperkuat tim Muara Enim di berbagai kejuaraan,” papar Naupal.

“Saya memberikan apresiasi kepada 64 tim yang ikut dalam turnamen ini dan kepada para panitia yang sudah bekerja menyukseskan turnamen ini. Turnamen ini akan kita lanjutkan ditahun-tahun mendatang dalam rangka mengasah kemampuan para pemuda dalam bermain futsal,” tukas Naupal.

Sementara itu, Bambang Gusviantara Spd MM perwakilan Askab PSSI Kabupaten Muara Enim juga mengapresiasi atas kesediaan empat pemain Timnas Futsal Indonesia  Bambang Bayu Saptaji (BBS), Al Fajri Zikri, Rio Pangestu, Marvin Alexa yang bersedia bermain diajang turnamen Bupati Cup. “Permainan para pemain timnas sangat menghibur, semoga para pemain dan penghobi futsal Muara Enim bisa mengambil pelajaran dan menambah kemampuan dalam bermain futsal. Harapan semoga pretasi futsal Muara Enim bisa juara di berbagai ajang turnamen nantinya,” tutur Bambang Gusviantara.

Dalam kesempatan tersebut, sekretaris KONI Muara Enim Drs. Ridwan Noviar mengucapkan selamat kepada para juara dan tim yang bertanding diajang Bupati Cup. Harapannya ke depan futsal Muara Enim semakin berprestasi. Untuk pembinaan dan pencarian bakat, bila perlu turnamen semacam ini diadakan dua kali dalam setahun. Terlebih lagi turnamen futsal ini bertambah meraih dengan hadirnya pemain timnas.

“Kita bangga prestasi futsal Muara Enim sangat baik berhasil meraih juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) beberapa waktu lalu. Target kita, tim futsal Muara Enim bisa mempertahankan medali emas diajang Porprov di OKU Raya pada 2021 mendatang. Oleh sebab itu, tim harus giat berlatih dan pencarian bakat pemain harus terus digalakkan melalui berbagai ajang turnamen,” pungkas Ridwan Noviar. (@al)

loading...

LEAVE A REPLY