Tangani Covid-19, Gugus Tugas Lakukan Jemput Bola

Petugas medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI saat melakukan pemeriksaan terhadap warga. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus menjadi pantauan. Di mana, total masyarakat yang terkonfirmasi virus berasal dari Wuhan China tersebut telah mencapai angka 364 orang.

Rinciannya, sembuh sebanyak 289 orang, meninggal dunia 26 orang. Sedangkan dalam proses penyembuhan sebanyak 49 orang, dirawat di rumah sakit sebanyak 14 orang, dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 35 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, dr. Zamir Alwi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan untuk melakukan penekanan agar angka warga terpapar bisa terus ditekan.

Baca juga:

“Khusus yang melakukan isolasi mandiri, kita terus melakukan pemantauan meskipun yang melakukan isolasi mandiri berada di desa-desa. Jadi kita sistem jemput bola untuk melakukan pengobatan dan pemeriksaan,” jelas Zamir, Selasa (22/12/2020).

Ditambahkannya, warga yang melakukan isolasi mandiri tersebut tidak ada penyakit penyerta dan kondisi fisiknya baik. Sehingga tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit.

”Yang melakukan isolasi mandiri tidak diwajibkan untuk menjalani perawatan medis di rumah sakit. Biasanya memang yang bersangkutan tidak ingin dan didasari tidak ada gejala sakit,” pungkasnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY