Sumsel Gelar Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM). Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mendukung penuh upaya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim untuk kembali menerapkan sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) awal Juli mendatang secara serentak nasional.

Deru mengatakan, pertimbangan yang dilontarkan Menteri Nadiem, dalam rapat koordinasi dengan Komisi X DPR RI, pada Senin (31/5/2021) kemarin sangat masuk akal. “Menteri Nadiem berkata, mal sudah buka, sekolah kenapa enggak? Saya sepakat dengan Menteri Nadiem. Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah di kabupaten/kota terkait kesiapan membuka sekolah tatap muka,” kata Herman Deru, Selasa (1/6/2021).

Baca juga:

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi menyatakan, Sumsel salah satu daerah yang menyatakan siap melaksanakan PTM semester depan. Mengingat inisiasi yang dilakukan Sumsel untuk PTM sedikit lebih dahulu dari terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, yakni April kemarin.

“Pertama Satgas Covid-19 di setiap sekolah sudah dibentuk. Simulasi PTM sudah dilakukan, yakni pada saat penyelenggaraan ujian satuan pendidikan berbasis komputer (USP-BK). Sarana dan prasarana prokes di sekolah pun sudah disiapkan,” jelas Riza.

Riza menambahkan, PTM yang disarankan sifatnya masih terbatas. Implementasinya masih perpaduan dari pembelajaran online dan offline. “Atas persetujuan orang tua atau wali murid. Kalau kesiapan sekolah sudah kita pastikan sudah siap. Dan vaksinasi anti Covid-19 terhadap tenaga pengajar atau guru sudah hampir rampung, karena ketersediaan vaksin,” tandasnya. (bim/seg)

loading...

LEAVE A REPLY