SK Turun, Paslon HERO Segera Dilantik

Ilustrasi pelantikan kepala daerah terpilih. Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Tidak lama lagi, pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih, Ir. Heri Amalindo, M.M – Drs. H. Soemarjono (HERO) akan segera dilantik. Soalnya Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah keluar, namun belum disampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi yang beredar, pelantikan paslon HERO akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, pada 10 Juni 2021 mendatang. Namun, kabar tersebut belum secara resmi diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten PALI, lantaran belum adanya perintah dari Pemprov Sumsel.

Baca juga:

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI, Rusdi belum bisa memastikan jadwal pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Saat ini kami masih menunggu kabar dari pemerintah provinsi, terkait jadwal pelantikan. Karena informasi yang kami dapat dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sumsel, sekarang lagi menunggu surat dari Direktorat Jenderal Kemendagri,” kata Rusdi.

Dijelaskan pula, bahwa saat ini SK Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih sudah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, namun belum disampaikan. “Informasi yang kami terima, SK sudah ditandatangani oleh Mendagri. Namun, kami belum menerima SK tersebut. Karena SK tersebut diterima oleh pemprov. Kita tunggu saja jadwal resmi dari pemerintah provinsi,” ungkapnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY