Rumah Dinas Pegawai Pertamina Pendopo Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah dinas di Kompleks Pertamina Pendopo. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Kebakaran kembali terjadi di Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyebabkan satu rumah dinas milik salah satu pegawai bagian produksi PT Pertamina EP Pendopo Field, ludes terbakar.

Kejadian berlangsung Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 11.15 WIB. Berawal saat warga melihat adanya api muncul dari bangunan rumah yang langsung membesar dan menghabiskan perabotan berada di dalam rumah.

Humas Pertamina Pendopo Field, Bambang, saat berada di lokasi kebakaran menerangkan, rumah dinas pegawai itu dihuni Afrizal, pekerja bagian produksi. Saat kejadian penghuni sedang berada di tempat kerja.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki, sementara pemilik rumah saat kejadian tidak berada di rumah dan pihak keluarga tengah mudik ke kampung halamannya,” ungkap Bambang.

Baca juga:

Diterangkan Bambang, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Tapi rumah dan isinya hangus dilalap si jago merah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan api tidak menjalar ke rumah lainnya. Untuk memadamkan api pihak Pertamina menurunkan mobil Damkar dibantu dari Dinas Damkar Pemkab PALI. Dan lebih kurang 30 menit, api berhasil dipadamkan,” terang Bambang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten PALI, Khairiman menerangkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di Komplek Pertamina sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kita langsung meluncur dan menurunkan satu unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki air. Sekitar setengah jam api berhasil kita padamkan dan dilakukan pendinginan,” kata Khairiman. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY