Polres PALI Buru Pemasok Narkoba, Dua Pengedar Diringkus

Dua pelaku pemasok narkotika di PALI diringkus Satres Narkoba Polres Pali. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres PALI berhasil meringkus Donal Laksmana (24) dan Dedi Irama (40), warga Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran nekat menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap kedua pelaku berlangsung Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, saat keduanya sedang menunggu pemesan paket narkoba, yang ternyata merupakan petugas kepolisian yang sedang melakukan penyamaran.

Dari tangan pelaku Donal, petugas berhasil menemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4,22 gram. Sedangkan 0,51 gram ditemukan dari tangan Dedi Irama, serta timbangan digital dan juga puluhan plastik klip kosong.

Kedua pelaku tidak bisa berkelit lagi, sehingga membuatnya langsung digelandang ke mobil petugas menuju Mapolres PALI untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga:

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi didampingi Kasatres Narkoba, Andri Noviansyah mengatakan, bahwa dua pelaku merupakan sindikat. Pemasok dari dua pelaku kini sudah diketahui.

“Pemasoknya sedang kita buru. Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat bahwa dua pelaku kerap bertransaksi barang haram. Kemudian kita selidiki dan kita pancing melalui anggota kita yang pura-pura menjadi pembeli,” ungkapnya, Minggu (14/2/2021).

Atas perbuatan kedua pelaku, Kapolres menegaskan kurungan  penjara selama 20 tahun menanti keduanya. “Dikenakan Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara 20 tahun, denda sampai Rp10 miliar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa ungkap dan gulung bandar yang lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara dari pengakuan Donal, dirinya sudah lebih lima bulan menjual narkoba jenis sabu-sabu karena tidak ada pilihan lain akibat tidak ada pekerjaan.

“Hasilnya untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Barang itu saya ambil dari seseorang dengan cara mengambil terlebih dahulu, setelah barang habis baru menyetor. Selain dijual, saya pakai juga narkoba itu,” katanya. (ebi)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...

LEAVE A REPLY