Pengambilan Vaksin Sinovac Dikawal Ketat Kepolisian

Sebanyak 2.520 vial Vaksin Sinovac Covid-19 untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disimpan di gudang penyimpanan. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Sebanyak 2.520 vial Vaksin Sinovac Covid-19 untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akhirnya diambil ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah pengawalan ketat petugas kepolisian.

Hal itu dijelaskan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Mudakir. Katanya, sebanyak empat orang personel dari Polres PALI dan lima personel Brimob PALI yang mengawal langsung pengambilan vaksin tersebut.

“Kedatangan vaksin tersebut dikawal ketat personel TNI-Polri mulai dari pengambilan di gudang Vaksin Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan hingga ke gudang penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Kabupaten PALI,” ujar Mudakir, kemarin (25/1/2021).

Baca juga:

Disebut Mudakir, jumlah vaksin sebanyak 2.520 vial untuk dua kali penyuntikan. Sedangkan penyimpanan sudah disiapkan empat unit cold chain yang berada di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Untuk yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac pertama, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan yaitu tenaga medis. “Tetapi saat launching penyuntikan vaksin, terlebih dahulu disuntikkan kepada pejabat daerah,” katanya.

Dirinya menerangkan, setiap penerima vaksin akan dilakukan dua kali pemberian vaksin. “Setiap penerima vaksin akan kita lakukan penyuntikan dua kali. Dengan waktu yang berbeda. Jarak waktu yang dilakukan setelah penyuntik pertama akan dilakukan penyuntikan kedua setelah 14 hari kemudian,” pungkasnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY