Pendaftaran Mahasiswa Baru STTD Dibuka Online

Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STTD di SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Foto : sigit/enimeks

ENIMEKSPRES.CO.ID, TANJUNG ENIM – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementrian Perhubungan. Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim melakukan sosialisasi pembibitan putra-putri daerah. Jelang penerimaan mahasiswa baru di sekolah kedinasan Perhubungan RI tersebut.

Seperti yang dilaksanakan Kamis (8/4) di SMA Bukit Asam yang diikuti 40 peserta dari siswa kelas XII IPA. Sosialisasi itu di hadiri Kasi Pemeliharaan sarana dinas perhubungan Robi Budianto S.H., M.M. Kepala SMA Bukit Asam Tenny Dahyani S.Pd. beserta Sekretaris Yayasan Amirudin Sapuan S.H.

Dijelaskan Robi Budianto, sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STTD dilaksanakan di 8 SMA yang ada di Kabupaten Muara Enim. Dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di kampus STTD yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat. Bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https//sscndikdin.bkn.go.id. Diharapkan, putra-putri terbaik daerah Kabupaten Muara Enim bisa berkarir menjadi insan perhubungan yang profesional.

Lalu, imbuh Robi, adapun program studi yang disediakan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat meliputi, Transportasi Darat (D4), Menejemen Transportasi Darat (D3), dan Manajemen Transportasi Perkeretaapian (D3). Seleksi penjaringan seperti ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“STTD siap mendidik putera-puteri terbaik bangsa menjadi insan perhubungan yang prima, Profesional, dan Beretika,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam Tenny Dahyani S.Pd. menjelaskan, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi kampus STTD ini bisa menjadi pilihan para alumni SMA Bukit Asam yang akan meneruskan ke Perguruan Tinggi (PT). Pihaknya sangat mendukung jika dari Kabupaten Muara Enim ini banyak putra daerah yang bergabung di sekolah yang dikelola dibawah Kementrian Perhubungan tersebut.

“Memang sebelumnya anak-anak belum banyak yang mengetahui mengenai tata cara seleksi masuk. Namun, mudah-mudahan nanti anak-anak bisa menggali ilmu lebih banyak lagi. Bisa menjadi insan bagian dari perhubungan yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,”pungkas Tenny.(git)

loading...

LEAVE A REPLY