Pemkab Muara Enim Siap Ikuti Kompetisi KIPP 2021

PJ Sekda Muara Enim, dr. Yan Riyadi bersama sejumlah pejabat saat mengikuti virtual Focus Group Discussion (FGD) Penyelenggaraan KIPP 2020 dan Rekomendasi untuk KIPP 2021. Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim siap mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penjabat (PJ) Sekda Muara Enim, dr. Yan Riyadi bersama sejumlah pejabat hadir pada virtual Focus Group Discussion (FGD) Penyelenggaraan KIPP 2020 dan Rekomendasi untuk KIPP 2021 yang diadakan Kementerian PANRB, Selasa (12/1/2021).

Saat membuka FGD, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Prof. Dr. Diah Natalisa, mengajak semua pihak untuk memberikan masukan dan saran terhadap kekurangan pada pelaksanaan KIPP 2020. Sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk KIPP 2021 lebih baik lagi.

Baca juga:

Mewakili Direktur Aparatur Negara Bappenas, Husni Rohman, menyampaikan poin penting pada KIPP tahun 2020 seperti Kementerian PANRB harus memainkan peran integrator dan banyaknya inovasi. Sejak dilaksanakan KIPP kiranya juga inovasi yang sudah menjadi database bisa sustainable, repeatable, dan replikasi, sehingga luas penerapannya.

Sementara Tim Evaluasi KIPP 2020 terdiri dari unsur Akademisi, yakni Prof. Ida Bagus dan Dr. Gabriel, Staf Ahli Kementerian PANRB Muhammad Imanudin.

Prof. Ida Bagus meminta agar KIPP tidak lepas dari tujuan dan latar belakang, karena inovasi sangat terasa impact-nya pada saat pandemi guna menjaga stabilitas kinerja pemerintah.

Sementara itu, Dr. Gabriel menambahkan, agar para peserta lebih meningkatkan instrumen, parameter, dan kualitas proposal. Namun demikian, proposal yang ada sekarang sudah jauh lebih baik. “Inovasi yang dilombakan untuk lebih memperjelas instrumen agar lebih mutually dan exclusive,” ungkap Gabriel. (rel/@al)

loading...

LEAVE A REPLY