Pemkab Muara Enim Dirikan 18 Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan

Pemkab Muara Enim mendirikan 18 Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim. Foto : ILUSTRASI/ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.IDMUARA ENIM – Guna memberikan pertolongan secara cepat terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sudah mendirikan 18 Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di kecamatan-kecamatan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si menerangkan, sebelumnya Pemkab Muara Enim hanya memiliki 4 Pos Damkar, yakni di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Gelumbang, dan Kecamatan Lubai.

“Dulu hanya 4 Pos Damkar, sekarang totalnya sudah ada 18 Pos Damkar di kecamatan,” kata Yulius, dibincangi enimekspres.co.id, kemarin (20/1/2021).

Baca juga:

Adapun 18 Pos Damkar tersebut berada di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kecamatan SDT, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Gunung Megang,  Kecamatan Belimbing, Kecamatan Rambang, Kecamatan Lubai, dan Kecamatan Lubai Ulu.

Kemudian, di Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Sungai Rotan, serta Kecamatan Belide Darat. “Target kita ke depan, di Kabupaten Muara Enim bisa didirikan 22 Pos Damkar sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” papar Yulius.

Yulius menjelaskan lagi, di setiap Pos Damkar yang didirikan terdapat 12 petugas yang siaga selama 24 jam. Untuk fasilitas, ada mobil pemadam kebakaran yang juga disiagakan.

“Harapannya dengan adanya 18 Pos Damkar di kecamatan tersebut. Bisa secara cepat membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Sehingga tidak terlalu jauh dan tidak hanya mengandalkan Damkar dari Kota Muara Enim,” tutur Yulius. (@al)

loading...

LEAVE A REPLY