PBSI Targetkan Raih Juara di Popda, Medali Emas di Porprov

PBSI: Pengurus PBSI Muara Enim foto bersama usai melaksanakan Musyawarah Kerja (Muker) di GOR Pancasila Muara Enim, Selasa (23/3)

//Gelar Muker Bahas Program 2021 dan 2022

MUARA ENIM—Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Muara Enim menggelar musyawarah kerja (Muker) guna membahas program kerja yang akan dijalankan pada 2021 dan 2022 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Pancasila, kemarin (23/3) siang, dipimpin Ketua PBSI Muara Enim Angga Satria dan dihadiri wakil ketua Sugiharto Delimpah S Sos, sektretaris PBSI  Budi Riyanto Spd dan pengurus lainnya.

“Kegiatan Muker ini program wajib yang harus diselenggarakan minimal satu tahun sekali untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun. Sementara untuk rapat kerja (Raker) bisa dilaksanakan dalam setiap persiapan kegiatan, misalnya akan ada turnamen dan lain-lain bisa dibahas di dalam raker,” ujar sektretaris PBSI  Budi Riyanto Spd dalam kesempatan tersebut.

Adapun dalam musyawarah kerja ini akan dibahas beberapa program diantaranya persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumsel dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. “Untuk atlet atlet bulutangkisnya, baik untuk Popda dan Porprov sedang kita siapkan. Targetnya atlet bulutangkis Muara Enim bisa meraih  juara di Popda dan            meraih medali emas di Porprov,” terang Budiriyanto.

Kemudian untuk program 2021, nantinya akan dilakukan pendataan terhadap club-club bulutangkis yang ada di Kabupaten Muara Enim. “Nanti club bulutangkis yang ada akan di SK-kan oleh PBSI Muara Enim dan kemudian dikukuhkan. Serta pendaataan melalui Sistem Informasi (SI) yang terintegrasi, sebab kalau atlet tidak terdata di SI, maka tidak bisa bertanding,” ujar Budiriyanto.

Kemudian akan rutin menggelar turnamen bagi para pelajar untuk cikal bakal atlet bulutangkis dimasa depan. Selanjutnya juga direncanakan studi banding ke pengurus PBSI kabupaten/kota lain untuk saling bertukar program kerja. “Serta program jangka panjangnya, PBSI juga akan merencanakan program Pelatihan Daerah (Pelatda) untuk beberapa atlet yang disiapkan jangka panjang dalam mengikuti berbagai kejuaran. Mudah-mudahan program yang dibuat PBSI Muara Enim bisa didukung oleh KONI dan Pemkab Muara Enim,” harap Budiriyanto.

Wakil ketua PBSI Muara Enim Sugiharto Delimpah menambahkan selain membahas program kerja 2021, Muker ini juga membahas rencana persiapan untuk pelantikan pengurus PBSI Muara Enim. “Jika jadwalnya memungkinkan sebelum puasa, bisa dilaksanakan pelantikan bisa disesuaikan dengan jadwal Ketua PBSI Sumsel mendampingi gubernur membuka kejuaraan di Pagaralam. Pelantikan bisa dilaksanakan secara sederhana,” terang Sugiharto.(@al)

loading...

LEAVE A REPLY