Operasi Pasar dan Bazaar Jelang Lebaran

RAPAT : Asisten II memimpin rapat persiapan operasi pasar dan pasar murah Foto : OZI/ENIMEKS.

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM- Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan menggelar operasi pasar dan pasar murah (bazaar).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, menerangkan kegiatan bazaar dan operasi pasar guna pengendalian kebutuhan dan ketersediaan komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Muara Enim nanti.

“Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan sebanyak 2 kali jelang lebaran yakni 5 dan 10 Mei 2021 di Lapangan Merdeka, kota Muara Enim,”kata Riswandar, Jumat (30/4).

Riswandar menekankan agar pasar murah yang digelar dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan sehari-hari. “Sehingga harga harus benar-benar murah di banding standar harga yang ada di pasar,”ujarnya.

Dia memastikan harga jual lebih murah 40% dari harga pokok. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut. Meski demikian, Riswandar juga menginginkan lokasi pasar murah tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk support penuh tekait protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker karena kegiatan Pasar Murah ini akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid -19,”jelasnya.(ozi)

 

loading...

LEAVE A REPLY