Monitor Pelaksanaan USP SMA

PANTAU : Anggota Polsek Lembak monitoring pelaksanaan USP. Foto : ist/enimeks

ENIMEKSPRES.CO.ID, LEMBAK – Kegiatan Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) siswa SMA di Kecamatan Lembak menjadi perhatian monitoring jajaran kepolisian setempat. Kegiatan USP dilaksanakan mulai 29 Maret hingga 7 April mendatang.

Pada pelaksanaan Selasa (30/3) kemarin, jajaran Polsek Lembak datangi SMA Negeri 1 Lembak dalam rangka pengawasan kegiatan di sekolah. Karena ada pertemuan sehingga dipastikan protokol kesehatan Covid-19 di sekolah negeri tersebut. Hasilnya, pihak sekolah memfasilitasi protokol kesehatan, cek suhu, tempat cuci tangan, dan posisi duduk siswa pun berjarak.

Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo S.H., M.H. melalui Kasi Humas Polsek Lembak Aipda Irham Ali, mengungkapkan bahwa  pelaksanaan ujian satuan pendidikan  di Tingkat SMA diwilayah hukum Polsek Lembak dapat berkoordinasi dengan baik antara pihak sekolah dan kepolisian. “Kordinasi ini kita lakukan untuk memastikan menerapkan Prokes Covid-19,”ujar Irham.

Di sekolah itu, polisi melakukan pemeriksaan secara fisik sarana maupun prasarana pendukung protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya disambut baik oleh sekolah sehingga proses kegiatan pendidikan dapat berjalan dengan baik.

“Kemudian kita lakukan pengecekan sarana dan prasarana Prokes Covid-19 yang ada dan telah disiapkan secara maksimal protokol kesehatan oleh pihak sekolah yang kemudian kita lakukan pengamanan ujian tersebut,”imbuhnya.(git)

loading...

LEAVE A REPLY