Masyarakat Lima Desa Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Bupati Muara Enim H. Juarsah mencuci tangan di aliran air bersih hasil program pamsimas tahun 2020. Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Masyarakat di lima desa dalam Kabupaten Muara Enim, akhirnya dapat menikmati air bersih dari program Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Kelima desa tersebut, yakni Desa Segayam Kecamatan Gelumbang, Desa Talang Balai Kecamatan Belida Darat, Desa Tanjung Raya Kecamatan Rambang, Desa Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), dan Desa Prabu Menang Kecamatan Lubai Ulu.

Pembangunan pamsimas di lima desa tersebut dipastikan telah selesai, ditandai dengan diresmikan oleh Bupati Muara Enim H. Juarsah, Jumat pekan kemarin.

Baca juga:

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang meresmikan program pamsimas di Desa Segayam Kecamatan Gelumbang, sekaligus meninjau pelaksaan program yang didanai APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2020. “Program pamsimas merupakan wujud komitmen Pemkab Muara Enim dalam mengatasi persoalan warga kesulitan air bersih,” kata Juarsah.

Kata Juarsah, ini sesuai Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Di mana, pelayanan air minum dan sanitasi telah menjadi urusan wajib pemerintah daerah. Bupati berharap, melalui program pamsimas ini, ketersediaan air bersih dan sanitasi warga dapat lebih baik, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, Juarsah juga meminta masyarakat yang memanfaatkan pamsimas agar menjaga fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya. “Supaya program ini dapat beroperasi panjang dan dimanfaatkan maksimal. Semoga masyarakat yang selama ini kesulitan dapat terlayani air pamsimas,” terangnya. (ozi)

loading...

LEAVE A REPLY