Lipat Surat Suara PSU

SURAT SUARA: Ketua KPU PALI Sunario memantau proses pelipatan  surat suara untuk PSU.(foto heru/enimekspres)

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Pemilihan Suara Ulang (PSU) diempat TPS Pilkada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hanya tinggal dua pekan lagi. Persiapan untuk gelar PSU terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI, salah satunya pelipatan surat suara yang jumlahnya ada 2.000 lembar.

Proses pelipatan surat suara yang dilaksanakan di gudang logistik KPU PALI disaksikan langsung Bawaslu PALI, kepolisian dan tim dari masing-masing pasangan calon peserta Pilkada PALI.

Ketua KPU PALI Sunario S.E mengatakan, bahwa pihaknya memang menyiapkan 2.000 lembar surat suara, namun yang akan dilipat hanya 1.700 lembar karena DPT plus pemilih tambahan yang saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu memilih pada TPS PSU berjumlah 1.575.

“Yang 2.000 lembar ini kita lipat, tapi sebelum dilipat diperiksa rusak tidaknya. Apabila sudah ada 1.700 lembar, maka kita hentikan pelipatan. Karena sudah cukup untuk melaksanakan PSU sesuai jumlah DPT,” ujarnya, Rabu (7/4).

Dijelaskan Sunario, untuk bentuk surat suara, tidak ada beda dengan surat suara pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, hanya saja ada stempel dibelakang kertas bertuliskan pemilihan ulang.

“Tampilan depan dan ukuran surat suara sama, hanya saja kami stempel pemilihan ulang di bagian belakang surat suara tersebut,” jelas Sunario.

Sementara untuk logistik lain, diakuinya hampir seluruh kebutuhan PSU telah tersedia, termasuk kotak suara. “Kotak suara kita pakai yang baru, dimana ada 10 kotak suara yang belum terpakai. Pendistribusian logistik Insyaallah akan dilakukan pada H-3 pelaksanaan PSU. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar sesuai rencana,” pungkas Sunario.(ebi)

loading...

LEAVE A REPLY