Lepas 15 Relawan Guru Mengabdi 2020

Guru Pengabdi Muara Enim foto bersama pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Sebanyak 15 relawan guru mengabdi Kabupaten Muara Enim 2019—2020 memasuki purna tugas dilepas oleh Bupati Muara Enim H. Juarsah diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, di ruang rapat Kantor Bappeda Muara Enim, Selasa (15/12/2020) malam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui bupati mengapresiasi program Guru Mengabdi Tahun 2020 berjalan sukses.

“Atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, beliau (Juarsah, red) mengucapkan terima kasih banyak kepada para guru Pengabdi Muara Enim Cerdas periode tiga yang telah mengabdi sejak Januari sampai Desember 2020,” kata Irawan.

Baca juga:

Bupati Muara Enim mengapresiasi kinerja para Guru Pengabdi bekerja di tengah segala kekurangan yang ada, ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kabupaten Muara Enim. Akan tetapi, pengalaman tersebut akan menjadi hal yang sangat berharga untuk membangun kepribadian dalam bermasyarakat di kampung halaman masing-masing.

Nasda Lita, salah satu Guru Pengabdi yang ditugaskan di sekolah jauh SD Negeri 14 Lubai mengaku banyak sekali pengalaman serta menambah wawasan selama menjadi pengajar dalam mendukung program sekolah di tempatnya bertugas.

“Di akhir bertugas, saya sangat sedih harus berpisah dengan anak-anak didik, guru, dan pegawai SD Negeri 14 Lubai. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di tempat saya mengajar maupun pada saat bermasyarakat di lingkungan sekitar,” kata Nasda. (git)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...

LEAVE A REPLY