Lebih Dekat dengan Peraih Juara Favorit Lomba Kultum Enim Ekspres Online

    DARI KIRI KE KANAN: Aria Saputra (UPT SMA Negeri 17 Muara Enim), Attorika Laura Dwi Putri (SMA Negeri 1 Muara Enim), Syahira Febrian Indra (UPT SMA Negeri 7 Muara Enim). Foto : AL AZHAR/ENIMEKSPRES.CO.ID
    Kuliah ke Fakultas Dakwah, Ingin Jadi Guru, Belajar Ceramah dari Kakek

    Selain memilih juara utama (I-III) yang murni dinilai oleh dewan juri. Lomba Kultum Virtual yang diadakan Enim Ekspres Online (enimekspres.co.id) juga memilih juara favorit berdasarkan penonton (viewer) dan suka (like) terbanyak yang diupload di YouTube Enim Ekspres Channel.

    -AL AZHAR, Muara Enim-

    ADAPUN peserta yang mendapatkan juara favorit I yakni Aria Saputra asal UPT SMA Negeri 17 Muara Enim dengan perolehan 3.253 viewer dan like sebanyak 1.229 total 4.482. Kemudian, juara favorit II direbut Attorika Laura Dwi Putri asal SMA Negeri 1 Muara Enim dengan viewer 2.328 dan 863 like total 3.192. Selanjutnya, juara favorit III direbut Syahira Febrian Indra asal UPT SMA Negeri 7 Muara Enim dengan 2.400 viewer dan 615 like total 3.015.

    Aria Saputra, kini duduk di kelas XI mengaku tahu adanya lomba Kultul Virtual Enim Ekspres Online dari guru pembina Rohani Islam (Rohis) di sekolahnya. Aria mengungkapkan senang bisa ikut lomba ceramah meskipun ia baru tahap belajar.

    “Kalau ikut lomba baru dua kali ini, pernah ikut lomba ceramah di Gelumbang tapi belum juara. Alhamdulillah, sekarang bisa meraih juara favorit dan bisa jadi modal untuk terus belajar agama Islam dan ke depan bisa lebih baik lagi,” tutur Aria.

    Aria mengatakan belajar ceramah dari pembina Rohis-nya dengan belajar hadits-hadits dan dalil Al Quran. Ke depan ia berharap bisa terus berkarier di dunia dakwah. Jika sudah tamat SMA nanti, ia berencana akan meneruskan kuliah di UIN Raden Fatah Palembang mengambil Fakultas Dakwah.

    Terlebih lagi ia juga mendapatkan cerita dan ilmu dari kakak-kakak Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa. “Semoga saja cita-cita saya kuliah di Fakultas Dakwah bisa terwujud,” harap Aria.

    Attorika Laura Dwi Putri, akrab disapa Laura mengaku berani tampil ikut lomba kultum virtual tentunya karena ada bekal ilmu di Rohis Karimata SMA Negeri 1 Muara Enim. “Dari Rohis di SMA dan Rohis di SMP, secara tidak langsung bisa belajar pidato/ceramah,” tutur Laura.

    Laura mengaku senang dengan dakwah, oleh karenanya ia ikut lomba. Untuk materi lomba ia buat sendiri dan melihat video-video yang ada di YouTube. “Alhamdulillah, video saya banyak dilihat dan di-like oleh penonton dan mendapatkan juara II favorit,” ucap Laura yang bercita-cita ingin menjadi seorang guru.

    Syahira Febrian Indra, menyebut senang bisa ikut lomba kultum virtual dan mendapatkan juara favorit III. Rara, demikian dia bisa disapa menuturkan bisa belajar ceramah salah satunya belajar dari sang kakek Z Husin yang membidangi ilmu ceramah.

    Menurut Rara, untuk ikut lomba dalam skala besar, pengalaman lomba kultum virtual baru pertama kali ia ikuti. Namun juga pernah ikut lomba di internal sekolah. Rara juga mengaku ke depan akan terus belajar ilmu berbicara di depan umum sebagai bekal dimasa depan.

    Rara bercerita jika dirinya bercita-cita bisa menjadi seorang dokter. “Semoga saja cita-cita tersebut bisa tercapai,” harap Rara. (*)

    loading...

    LEAVE A REPLY