Jelang Pemungutan Suara Ulang, Paslon Dilarang Bentuk Satgas

Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam mengimbau masing-masing paslon pada pilkada PALI agar tidak membentuk Satgas di luar ketentuan. Hal itu agar pemungutan suara ulang berjalan aman. Foto : ILUSTRASI/JPG

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Pasca diputuskannya empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kecamatan Penukal dan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), situasi wilayah diminta agar tetap kondusif.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PALI, Heru Muharam mengimbau, kepada masing-masing kontestan atau pasangan calon (paslon) pilkada agar tidak membentuk satuan tugas (Satgas) atau semacamnya di luar ketentuan, agar PSU berjalan aman.

Baca juga:

“Untuk ketentuan lain kita masih menunggu regulasi dari Bawaslu RI dan Bawaslu provinsi. Baik itu adanya posko maupun lainnya. Namun untuk pembentukan satgas, kami harapkan kedua paslon agar tidak melakukan itu demi menghindari terjadinya gesekan,” ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Jelang PSU yang diberi waktu 30 hari kerja setelah putusan MK, Heru Muharam juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mengawasi jalannya PSU tersebut.

“Kita berharap PSU bisa berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan harapan. Siapa pun yang menang nanti, benar-benar pilihan rakyat,” harapnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY