Guru MAN Ikuti Vaksin Pertama

VAKSIN : Tampak para guru MAN 1 Muara Enim mengikuti Vaksin Covid-19 di RSUD HM Rabain Muara Enim. Foto : sigit/enimeks

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Sebanyak 30 guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Muara Enim ikut vaksin Covid-19 tahap pertama di Gedung Serba Guna RS HM Rabain Muara Enim, Jumat (26/3).

Tampak segenap guru dan tenaga kependidikan mengikuti program tersebut dengan antusias. Sebab pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini telah dinanti-nanti oleh para guru, agar segera bisa mengadakan pembelajaran dengan tatap muka.

Sebelum disuntik vaksin, peserta dari MAN dan instansi lainnya terlebih dahulu mengikuti syarat observasi kondisi kesehatan. Mulai dari cek takenan darah, hingga konsultasi kesehatan dengan petugas rumah sakit. Para peserta sangat antusias mengikuti program vaksin dari pemerintah dalam upaya mencegah paparan virus Covid-19.

Kepala MAN 1 Muara Enim Deni Ariani S.Ag. menjelaskan MAN 1 Muara Enim selalu mendukung program pemerintah apalagi bermanfaat seperti pemberian vaksin Covid-19.

“Program ini sebagai upaya agar terhindar dari virus Covid-19. Kepala Madrasah beserta dewan guru MAN 1 Muara Enim melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di gedung Serba Guna RSUD dr H Mohammad Rabain Muara Enim. Vaksinasi Covid-19 yang di keluarkan oleh pemerintah ini dilakukan secara bertahap atau bergantian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan,”ungkap Deni.

Menurutnya, vaksin Covid-19 merupakan bentuk pencegahan dari pemerintah yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar atau tertular dari kemungkinan penyakit berat.

Menanggapi hal itu, Kepala Madrasah dan dewan guru MAN 1 Muara Enim memberikan respon positif dan sangat mengapresiasi upaya pemerintah untuk masyarakat ini, karena dengan suntik vaksin Covid-19 diharapkan dapat menjadi cara ampuh untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdulillah saya telah melakukan vaksinasi Covid-19 Ke 1 yang berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap kita semuanya seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim juga bisa ikut divaksin tanpa ada rasa takut guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh sehingga dapat memutus rantai penularan Covid-19,”kata Deni lagi.

Ia mengajak pada jajaran dan masyarakat luas agar tidak takut vaksin. Karena pemerintah ingin melindungi warganya agar terhindari dari paparan virus Covid-19, dan menjaga imunitas kesehatan masyarakat.

“Kami keluarga besar MAN 1 Muara Enim menyambut baik program vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan. Saya mengajak semua guru untuk tidak takut divaksin Covid-19 serta meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan sosialisasi atau pengenalan sebelum kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menghindari rasa takut yang berlebih,” Imbuh Deni Ariani.(ril/git)

loading...

LEAVE A REPLY