Enos-Yudha Dilantik 17 Februari 2021

Bupati OKU Timur bersama Ketua dan Wakil DPRD OKU Timur berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih usai menandatangani hasil rapat paripurna. Foto: INDRA/OKU TIMUR POS

ENIMEKSPRES.CO.ID, OKU TIMUR – Pasca rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih, hasil Pilkada serentak Tahun 2020, Kamis (21/1/2021) lalu. Pasangan H. Lanosin, S.T dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H (Enos-Yudha) akan dilantik atau disahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur pada 17 Februari 2021.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.I.P., M.M saat rapat paripurna ke-17 masa sidang II, dalam rangka pengumuman pasang terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Senin (25/1/2021).

Menurut Beni, rapat paripurna pengumuman pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur ini berdasarkan Surat Keputusan KPUD OKU Timur, Nomor 18/PL.02.7-KPT/1608/KPU-Kab/I/2021.

Beni menjelaskan, tahapan Pilkada Serentak 2020 telah memasuki babak akhir dan KPU telah melaksanakan rapat pleno terbuka mengenai hasil Pilkada.

Menindaklanjuti hal ini, DPRD OKU Timur mengumumkan dalam rapat paripurna, bawah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten OKU Timur hasil Pilkada Serentak 2020, yaitu H. Lanosin sebagai Bupati dan dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha sebagai Wakil Bupati OKU Timur.

“Peresmian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur rencananya akan berlangsung pada 17 Februari 2021. Di mana hasil pleno penetapan pasangan Enos-Yudha meraih sebanyak 219.031 suara atau 59, 55 persen dari suara sah,” jelas Beni.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, H.M. Kholid MD mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten OKU Timur berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Serta telah menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca juga:

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak 2020. Semoga dapat memegang amanah dan kepercayaan masyarakat OKU Timur dalam memimpin Bumi Sebiduk Sehaluan,” ucapnya.

Kholid mengatakan, ia akan segera mengakhiri masa jabatan ini pada tanggal 17 Februari mendatang. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD OKU Timur yang telah bekerja keras bersama-sama dengan Pemkab OKU Timur. Baik dalam mendukung program-program maupun memberikan ide dan saran dalam pembangunan.

Selain itu, dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati tentu tidak terlepas dengan kekurangan dan kesalahan. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati ia meminta maaf kepada DPRD dan masyarakat OKU Timur.

Kholid berharap, jika ada pembangunan yang belum terwujud dan melakukan pembangunan kurang tepat dalam hati masyarakat, bisa dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati baru.

“Pada masa kepemimpinan kami selama satu periode, kami telah melaksanakan usaha perbaikan infrastruktur yang sampai saat ini baru mencapai 73 persen dan sisa 27 persen yang belum mantap,” jelasnya.

Kemudian dalam lima tahun terakhir, ia juga telah mengembangkan jaringan irigasi melalui Kementerian PUPR khususnya irigasi Buay Bahuga di Kecamatan Belitang II. Serta berhasil mencetak sawah sebanyak 7850 hektare.

“Kami titipkan amanah besar yang belum selesai maupun yang belum sempurna untuk dilanjutkan pembangunannya. Semoga ke depan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Timur dapat meningkat pesat. Serta upaya yang telah kita lakukan bernilai ibadah,” pungkasnya. (inz/seg)

loading...

LEAVE A REPLY