Dorong Pemuda dan Pelaku UMKM Bangkit dari Pandemi

Hj. Renny Devi Nasrun Umar saat berkeliling di bangunan pusat oleh-oleh Muara Enim. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Pandemi Covid-19 diminta untuk tidak menyurutkan kreativitas pemuda dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bumi Serasan Sekundang. Apalagi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sudah membangun pusat oleh-oleh berada di tengah kota, yang diharapkan dapat menampung produk unggulan dari desa-desa.

Hal ini disampaikan istri Plh Bupati Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar, saat melihat langsung bangunan pusat oleh-oleh yang berada di depan Kantor Bupati Muara Enim.

Menurut Renny, adanya pusat oleh-oleh ini sebagai bukti bahwa pemerintah daerah sangat serius memajukan pelaku UMKM yang ada di Bumi Serasan Sekundang, khususnya membantu pemasaran dari produk-produk unggulan desa.

Baca juga:

“Saya baru melihat lokasi pusat oleh-oleh ini, namun saya sudah mendengar ide-ide yang akan dilakukan di tempat ini. Setelah nanti diresmikan, ada banyak kegiatan yang akan digelar, seperti pagelaran fashion show, komunitas burung, live musik, dan lainnya. (Ini bisa) sebagai cambuk cemeti bagi pemuda pelaku UMKM yang ada untuk bangkit bersemangat lagi,” ungkap Renny.

Pusat oleh-oleh ini, kata dia, merupakan aset milik Pemda Muara Enim untuk memfasilitasi pemasaran pelaku UMKM yang ada. Maka, masyarakat wajib ikut menjaga aset tersebut dengan baik, mendukungnya dalam memajukan perekonomian daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Kita harus siap-siap untuk memajukan Muara Enim dari sini, melalui kegiatan UMKM kita terus mendorong untuk Muara Enim bangkit,” katanya. (git)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...

LEAVE A REPLY