Dihantam CBR, Mobil Dinas Pj Sekda Muara Enim Terbakar

Mobil dinas Sekda Muara Enim mengalami kecelakaan lalu lintas di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang. Akibat kecelakaan itu mobil dinas terbakar. Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Warga Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang dan pengguna jalan dibuat heboh. Pasalnya, mobil dinas Toyota Fortuner dengan nomor polisi BG 6 DZ milik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim terbakar di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/1/2021) pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penjabat (Pj) Sekda dr. H. Yan Riadi bersama sang istri dan sang sopir selamat.

Kobaran api yang berasal dari mesin itu berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadaman kebakaran Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Informasi didapat di lapangan, sebelum terjadinya kebakaran mobil dinas itu, sepeda motor Honda CBR BG 5949 DAA, dikemudikan Eris Munandar (33) warga Jalan Pramuka IV Muara Enim berjalan dari arah Prabumulih menuju Muara Enim.

Baca juga:

Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, setiba di TKP sepeda motor terbalik hingga terlempar ke kanan badan jalan dan menghantam mobil dinas yang ditumpangi Pj Sekda bersama istrinya, hingga motor tersebut terseret sejauh 20 meter.

Akibat terseret, sepeda motor masuk bagian bawah mesin mobil. Diduga tangki sepeda motor pecah dan mengeluarkan percikan api saat terjadi gesekan, sehingga terjadi kebakaran.

Agus Prianto, pengemudi mobil dinas Pj Sekda melihat pada bagian kap mesin mengeluarkan asap, secara spontan langsung menghentikan laju kendaraan yang dikemudikannya. Pj Sekda bersama istri dan sopir langsung keluar dari dalam mobil.

Kabid Angkutan dan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, Akhmad Junaidi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Iya, benar kejadiannya di Tanjung Terang. Api sudah berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Pak Kadis (kepala dinas) sudah di lokasi kejadian dan membawa unit mobil derek. Informasi terakhir Pak sekda selamat,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Desy Ariyanti, dikonfirmasi turut membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut. “Ya benar. Pak sekda bersama istrinya dan sopir selamat. Dua unit kendaraan sudah diamankan. Sedangkan pengendara sepeda motor hanya mengalami luka patah tulang betis kiri dan langsung dilarikan ke bidan desa untuk mendapat pertolongan sementara,” jelas Desy. (ozi)

loading...

LEAVE A REPLY