Coba Kabur, Pelaku Curanmor Keok Dipelor

Pelaku curanmor Andi Saputra alias Andi ditangkap polisi dan mendapatkan tembakan karena berupaya melarikan diri. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi pimpinan Ipda Bambang, berhasil melumpuhkan Andi Saputra alias Andi (30), warga Dusun III, Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang merupakan pelaku aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Penangkapan terhadap pelaku berlangsung Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, saat pelaku sedang berada di pondok usai melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, milik korban Elisa (15), seorang pelajar desa setempat yang sedang terparkir sekitar pukul 14.00 WIB.

Naas, pelaku mengalami kecelakaan, diduga mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Petugas yang mengetahui kejadian itu, langsung bergegas mengejar pelaku yang tengah bersembunyi tidak jauh dari lokasi kecelakaan tersebut.

Petugas terpaksa mengambil langkah tegas dengan menghadiahi pelaku sebutir timah panas di betis kaki kirinya, lantaran mencoba melarikan diri saat dikepung petugas yang sedang memburunya.

Pelaku yang tidak mampu lagi berkutik langsung menyerah. Petugas pun berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam, dengan nomor Polisi BG 4001 ACY serta kunci leter T yang digunakan pelaku saat beraksi.

Baca juga:

Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Alfian Nasution mengatakan, pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat dikepung anggotanya ketika sedang bersembunyi di lokasi kejadian.

“Pelaku langsung kita kejar, setelah mengetahui adanya aksi curanmor di Desa Talang Bulang. Kita ambil langkah tegas, karena pelaku mencoba melarikan diri di tengah kepungan anggota,” terang Alpian.

Sementara itu, pelaku Andi mengatakan, dirinya nekat melakukan aksi tersebut karena desakan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Baru pertama ini saya mencuri motor, Pak. Caranya dengan merusak kunci motor tersebut dengan leter T,” akunya.

Terpisah, Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi mengapresiasi kesigapan jajaran Polsek Talang Ubi. Ia mengirimkan ucapan selamat berupa karangan bunga ke Mapolsek Talang Ubi sebagai ucapan terima kasih.

“Kami apresiasi kesigapan dalam melakukan penangkapan aksi curanmor tersebut. Mudah-mudahan tidak kembali terjadi lagi aksi serupa dan aksi kriminal lainnya di Kabupaten PALI,” ungkapnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY