Cegah Corona, Anggota DPR RI Sri Kustina Heri Amalindo Beri Bantuan Masker

Sekretaris Camat Muara Enim bersama staf menerima bantuan masker dari anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo. Foto : OZI/ENIM EKSPRES
Sekretaris Camat Muara Enim bersama staf menerima bantuan masker dari anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo. Foto : OZI/ENIM EKSPRES

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Merebaknya penyebaran virus corona mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya dari anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo dari Fraksi NasDem Dapil Sumsel II.

Dia memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, sebagai bentuk dukungan melawan Covid-19.

“Yang kami lakukan Ini adalah salah satu upaya membantu dalam mengatasi pencegahan Covid-19,” ujar Sri Kustina Heri Amalindo melalui Ketua Tim Peduli Muara Enim Lilis Niati Rahim dan Donal di sela membagikan masker di Kantor Kecamatan Muara Enim, Senin (6/4/2020).

Masker yang sudah didistribusikan, kata dia, seperti Rumah Sakit Gelumbang, Kantor Camat Muara Enim, dan beberapa desa yakni Gelumbang, Kelekar, Belida Darat, Sungai Rotan, Ujan Mas dan wilayah Kota Muara Enim.

Selain memberikan bantuan masker, tim Sri Kustina Heri Amalindo juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Tanjung Serian dan Kelurahan Pasar I, serta turut memberikan buku panduan praktis pencegahan corona.

Baca juga:

“Semoga bantuan masker ini dapat membantu Camat Muara Enim bersama stafnya dalam menjalankan tugas. Kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat, dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.  Hari ini juga kita akan mengirim masker ke Kota Pagaralam dan Insya Allah Senin depan, Ibu Sri Kustina Heri Amalindo akan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD dr HM Rabian Muara Enim,” ujar Lilis Niati Rahim dan Donal.

Di sisi lain, mereka juga mengimbau masyarakat meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan, kesehatan, serta mengkonsumsi makanan sehat dan tetap di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Camat Muara Enim, Andrille Martin menyampaikan terima kasih atas kepedulian wakil rakyat terhadap kesehatan staf dan masyarakat. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Ibu Hj Sri Kustina Heri Amalindo, karena bantuan ini sangat berharga. Seluruh staf dan masyarakat terbantu,” ucapnya.

Ia berharap, Hj Sri Kustina Heri Amalindo dapat menambah kuota pembagian masker untuk kelurahan dalam wilayah Kecamatan Muara Enim. “Kita sangat berharap sekali Ibu Sri dapat menambahkan kuota pembagian masker untuk di kelurahan,” harap Andri. (ozi)

loading...

LEAVE A REPLY