Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Radio Media Pemerintah

PENGHARGAAN: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ardian Arifanardi AP Msi bersama jajaran menyerahkan  penghargaan kepala daerah peduli radio media pemerintah kepada Plh Bupati Muara Enim.(foto ist)

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ardian Arifanardi A.P. M.Si Rabu (31/3) melaporkan hasil diraih Pemkab Muara Enim dalam penghargaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Award 2021 kepada Plh Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar S.H., M.M di ruang kerjanya.

Dilaporkan bahwa dalam ajang yang diselenggarakan oleh Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Indonesia di Kabupaten Kuningan Jawa Barat beberapa waktu lalu. Bupati Muara Enim menerima penghargaan sebagai kepala daerah peduli radio media pemerintah dan  LPPL Radio Suara Muara Enim sebagai LPPL Radio  terbaik III dalam produksi suara nusantara versi audio visual. Kemudian  Kepala Diskominfo Muara Enim sebagai Kepala Diskominfo Peduli LPPL, juga meraih terbaik III  bintang pentas radio, dan penyiar radio suara Muara Enim, Andre Taulana sebagai terbaik III  penyiar radio pendatang terfavorit.

Plh Bupati Nasrun Umar mengapresiasi raihan prestasi yang diterima oleh Pemkab Muara Enim. Dia menyampaikan bahwa sudah sewajarnya institusi pemerintahan memiliki dan menyelenggarakan penyiaran informasi publik melalui siaran radio lokal. Oleh sebab itu Pemkab Muara Enim telah menerbitkan Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Muara Enim pada Oktober 2020, yang dalam penyiarannya tetap menjunjung independensi, netralitas dan non-komersial dengan fungsi utama memberikan layanan informasi demi kepentingan masyarakat.

Menurut Nasrun Umar  hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Bupati dalam memajukan penyiaran dan pelayanan informasi publik di daerah.”Khususnya melalui media radio sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran,” kata Nasrun Umar.

Plh Bupati berharap penghargaan tersebut mampu memotivasi semangat seluruh jajaran Diskominfo Kabupaten Muara Enim, khususnya para penyiar LPPL Radio Suara Muara Enim untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas penyiaran. “Saya mengucapkan selamat kepada Kadiskominfo dan penyiar LPPL Radio Suara Muara Enim. Saya yakin LPPL Radio Suara Muara Enim akan mampu menyuguhkan informasi yang berkualitas dan juga menjadi sarana hiburan alternatif bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” pesan Nasrun Umar.(rel/@al)

loading...

LEAVE A REPLY