BPBD Monitoring Desa Langganan Banjir

Tim BPBD PALI meninjau banjir di Desa Curup dan Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI akibat luapan Sungai Lematang. Foto : EBI/ENIMKEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Hujan deras yang terus mengguyur Bumi Serepat Serasan membuat aliran Sungai Lematang meluap, hingga air memasuki pemukiman di dua desa yang berada di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, yakni Desa Curup dan Desa Sedupi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengatakan, hasil pantauan pihaknya debit air di dua desa ini masih dalam katagori normal.

Baca juga:

“Karena kenaikannya tidak begitu signifikan serta airnya naik turun tergantung curah hujan, sedangkan titik banjir ada di simpang empat kebun sayur dan talang pipa dalam Ibukota Pendopo. Kondisi airnya akan naik apabila turun hujan yang tinggi,” ujar Junaidi.

Kata Junaidi, untuk Desa Curup yang memang menjadi langganan terdampak banjir aliran Sungai Lematang, saat ini debit airnya mencapai 80 sentimeter dan akan turun ketika aliran Sungai Lematang mendangkal.

“Sepanjang ini BPBD Kabupaten PALI tetap siaga dan melakukan monitoring ke titik-titik banjir 1×24 jam. Sejauh ini juga hanya banjir yang kita fokuskan, karena bencana lain potensinya minim terjadi di Kabupaten PALI,” pungkasnya. (ebi)

loading...

LEAVE A REPLY