Bikin Resah, Polisi Tembak Dua Bajing Loncat yang Sasar Truk Pengangkut Getah Karet

Dua pelaku bajing loncat dan barang bukti getah karet yang dicuri saat diamankan di Mapolrestabes Palembang. Foto : ISTIMEWA/SEG

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG – Sudah membuat resah, Polisi terpaksa melumpuhkan dua pelaku bajing loncat yang menyasar truk pengangkut getah karet di kawasan Jalan Lettu Karim Kadir, Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang.

Pelakunya yakni Sandra alias Candra (31), warga Jalan Lettu Karim Kadir, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus dan Zaini (34), warga Jalan Lettu Karim Kadir, Gang Rose, Kecamatan Gandus, Palembang.

Keduanya diringkus Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes saat berada tidak jauh dari rumahnya masing-masing, Selasa (8/6/2021) pagi. Namun saat diamankan, keduanya mencoba kabur.

Aksi keduanya diketahui, saat korban Budi Santoso (36), warga Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, mengendarai mobil truk bernomor Polisi BE 9231 Q yang mengangkut kepingan getah karet seberat 7 ton.

Baca juga:

“Saat melintas di Jalan Lettu Karim Kadir Karang Anyar, Kecamatan Gandus  Palembang. Korban saat itu mengangkut getah karet dipepet pelaku menggunakan sepeda motor,” terang Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi.

Saat kejadian, korban melihat aksi dua pelaku dari kaca spion truk. Satu pelaku naik ke truk dan satu lagi tetap di motor. “Pelaku yang naik ke truk lalu mengambil dan menurunkan getah dari truk untuk dipindahkan ke sepeda motor,” terang Irvan.

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut, pihaknya tambah Irvan, langsung melakukan penyelidikan. “Anggota berhasil mendeteksi keberadaannya dan menangkap keduanya sebelum menjual getah karet,” ungkap Irvan.

Sementara tersangka Candra kepada Polisi mengaku, baru satu kali melakukan aksinya. “Tugas saya naik ke mobil dan menurunkan barang yang ada di bak truk. Baru satu bongkah karet kami turunkan, sudah ketahuan,” aku tersangka Candra.

Sedangkan tersangka Zaini hanya mengaku kalau dirinya bertugas membawa sepeda motor. “Tugas saya membawa motor dan menyambut barang yang diberikan Candra. Rencananya karet itu kami jual dan uangnya kami bagi rata,” tutupnya. (dey/seg)

loading...

LEAVE A REPLY