Bikin Bangga, SMA Negeri 7 Muara Enim Juarai DBYC 2021

Tim SMANDA PACAK (SMA Negeri 7 Muara Enim) saat mengikuti babak final Digital Battle Youth Competition 2021 berhadapan dengan Tim SMA Negeri 5 OKU. Foto : HUMAS SMAN 7 MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – UPT SMA Negeri 7 Muara Enim (sebelumnya SMA Negeri 2 Muara Enim) berhasil keluar sebagai juara pertama Digital Battle Youth Competition (DBYC) 2021. Tim SMA Negeri 2 Muara Enim kalahkan tim SMA Negeri 5 Ogan Komering Ulu (OKU). Kompetisi ini berlangsung pada Kamis, 1 April 2021.

Guru Pembimbing UPT SMA Negeri 7 Muara Enim, Jimi Calter, S.Pd mengatakan, DBYC merupakan kompetisi cerdas cermat bagi pelajar SMA sederajat se-Pulau Sumatera, yang diselenggarakan secara daring oleh Telkomsel.

Seleksi diawali dari tingkat Branch, di mana SMA Negeri 7 Muara Enim berhasil menjadi salah satu dari 4 tim terbaik di tingkat Branch Palembang, meliputi 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, dan menyisihkan 71 tim lainnya pada branch yang sama.

Tim SMA Negeri 2 Muara Enim kalahkan tim SMA Negeri 5 Ogan Komering Ulu (OKU) dalam Digital Battle Youth Competition (DBYC) 2021 yang berlangsung pada Kamis, 1 April 2021. Foto : ISTIMEWA

“Sekolah kami mempersiapkan tim dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari persiapan mental dan lainnya. Alhamdulillah, kami juga sangat di-supprot kepala sekolah, dewan guru, serta pegawai. Sehingga support ini semakin membuat tim percaya diri,” ungkap Jimi, Minggu (4/4/2021).

Baca juga:

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 7 Muara Enim, H. Darmadi, S.Pd., MSi mengaku bangga atas prestasi anak didiknya, di tengah pandemi sehingga pembelajaran dilakukan secara daring, namun tetap mampu berprestasi. “Prestasi anak-anak ini adalah aset. Bukan saja untuk SMA Negeri 7 Muara Enim, namun juga bagi Kabupaten Muara Enim,” kata Darmadi.

Di sisi lain, Darmadi membeberkan, tim SMANDA PACAK—sebutan SMA Negeri 7 Muara Enim—sedang berjuang di babak final regional Sumbagsel bersama 19 tim terbaik dari branch lainnya, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung, untuk bisa melaku mewakili regional Sumbagsel pada DBYC 2021 tingkat pulau Sumatera. (and)

loading...

LEAVE A REPLY