Baku Tembak dengan KKSB Papua, Prada Ginanjar Tewas Tertembak

Ilustrasi evakuasi korban KKSB Papua. Foto : DOK CENDERAWASIH POS/JPG

ENIMEKSPRES.CO.ID, PAPUA – Baku tembak antara prajurit TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel CZI IGN Suriastawa mengatakan, satu orang prajurit TNI gugur dalam baku tembak ini. Korban adalah Prada Ginanjar Arianda yang merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR. Korban ditembak di pos peninjauan di Kampung Mamba.

“Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh tim yang ada di lapangan,” kata Suriastawa dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Baca juga:

Suriastawa menuturkan, korban mengalami luka cukup parah. Yakni tertembak di pinggang hingga menembus ke perut. Saat ini jenazah korban langsung dievakuasi ke Timika, untuk selanjutnya dipulangkan ke keluarga di Kota Banjar, Jawa Barat untuk dikebumikan.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom mengaku pihaknya bertanggung jawab atas tewasnya Prada Ginanjar. Bahkan menurut dia, kontak senjata masih berlangsung hingga saat ini.

“TPNPB KODAP VIII Intan Jaya di bawah Pimpinan Sabinus Waker bertanggungjawab. Penyerang ini dipimpin langsung oleh Komandan kompi yaitu O. Kogeya,” tutup Sebby. (jpg)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...

LEAVE A REPLY