ASN Pemkab Muara Enim Diingatkan Bayar Zakat

Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah menerima bantuan 1 unit kendaraan operasional untuk Baznas Kabupaten Muara Enim dari PT Bukit Asam Tbk. Foto : ISTIMEWA

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar tidak lupa membayar zakat.

“ASN yang penghasilannya telah mencapai nisab agar dapat menyalurkan zakat penghasilannya sebesar 2,5 persen,” kata Juarsah, saat melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim periode 2020–2025, di Gedung Bappeda Muara Enim, Selasa (13/10/2020).

Juarsah menyebut, bagi ASN yang penghasilannya belum mencapai nisab dapat menyalurkan infak sebesar Rp50 ribu per bulan yang dipotong langsung oleh Bendahara OPD kemudian disetorkan ke rekening Baznas Kabupaten Muara Enim.

“Saya imbau zakat bayarlah tepat waktu, supaya dapat lebih meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Baca juga:

Juarsah juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Baznas Periode 2015—2020. Ia berharap kepemimpinan Baznas yang baru akan lebih baik lagi dalam mengembangkan pengelolaan zakat di Bumi Serasan Sekundang.

“Kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Muara Enim yang baru, Fajri Erham, semoga dapat mengemban amanah serta meningkatkan pengelolaan zakat di Muara Enim semakin luas,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juarsah juga menyerahkah bantuan 1 unit kendaraan operasional untuk Baznas Kabupaten Muara Enim dari PT Bukit Asam Tbk.

Ketua Baznas Muara Enim, Fajeri Erham, berharap bantuan kendaraan operasional ini mampu memacu penghimpunan zakat di Kabupaten Muara Enim. Termasuk penyaluran zakat agar merata di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Bantuan mobil operasional sudah sejak lama diperjuangkan kepengurusan Baznas yang sebelumnya. Alhamdulillah, akhirnya direspons oleh PTBA yang peduli dengan kebutuhan Baznas ini,” Fajeri. (ozi)

loading...

LEAVE A REPLY