Apresiasi Berdirinya Kampung Inggris

KAMPUNG INGGRIS---Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DR H Rosidin Hasan MPdI mengapresiasi berdirinya Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI) Abri English Course (AEC) yang ada di Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.(foto heru/enimekspres)

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI – Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. H. Rosidin Hasan M.Pd.I mengapresiasi berdirinya Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI) Abri English Course (AEC) yang ada di Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.

“Saya berikan apresiasi terhadap berdirinya KIT-PALI yang diinisiasi anak-anak muda. Sehingga hasilnya banyak anak-anak disekitar yang belajar di tempat tersebut dan sudah fasih bahasa Inggris,” ucap Rosidin saat mengunjungi KIT-PALI, Rabu (31/3).

Menurutnya, bentuk pembangunan bukan hanya fisik saja. Namun membangun karakter juga sangat penting dilakukan. Sehingga dengan adanya Kampung Inggris ini bukti pembangunan karakter itu sudah berjalan atas inisiasi anak muda di desa.

“Ini perlu didukung, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang perlu dipelajari generasi muda. Agar lebih percaya diri saat mencari kerja atau untuk kepentingan yang lainnya,” kata Rosidin.

Rosidin meyakini, dengan adanya KIT PALI akan mengangkat nama daerah terutama Desa Tempirai. Sehingga kedepan Desa Tempirai lebih dikenal ke mana-mana.

“Kalau keberadaan kampung Inggris di perkotaan itu biasa, tapi kalau ada di desa itu luar biasa,” tukasnya.

Diterangkan Rosidin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI akan terus mendukung peningkatan KIT-PALI, seperti akan membangun sinergitas bersama lembaga dan instansi terkait sesuai fungsinya untuk mengembangkannya.

“Jika ini dibesarkan, secara otomatis ekonomi sekitar meningkat. Karena saat ini saja, sudah ada beberapa murid dari luar daerah belajar di sini seperti dari Banyuasin dan Padang. Untuk itu kita akan bersinergi mengembangkan Kampung Inggris. Sehingga bicara PALI orang akan tertuju pada Kampung Inggris ini,” terang Pj Bupati.

Dalam kunjungan yang didampingi istrinya, Hj. Elly Ismiani bersama Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi S.I.K. Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perdagangan dan Dinas Perpustakaan.

“Saya mengajak seluruh kepala dinas yang turut serta, untuk menyumbang pembelian lahan pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT PALI,” ajak Rosidin.(ebi)

 

loading...

LEAVE A REPLY