Api Lalap Pabrik, Dua Ton Kerupuk Mentah Hangus Tak Bersisa

Petugas Damkar Kota Palembang berusaha memadamkan api di pabrik kerupuk yang terbakar. Foto : EDHO/SEG

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG – Api melalap habis pabrik kerupuk milik Toto Sumarto (49), berada di Jalan Dwikora II Lr Sekundang RT 33/11 Kelurahan Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Rabu (24/2/2021) siang.

Asal api diduga dari terpal plastik yang berada di dekat oven dan langsung membesar saat sedang mengeringkan bahan kerupuk. “Ada beberapa oven yang saat kejadian sedang memanggang kerupuk. Di dalam gudang tersebut tidak ada orang,” kata Kapolsek IT I Palembang, Kompol Hardinan ditemui di lokasi kebakaran.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 2 ton kerupuk mentah hangus terbakar dengan kerugian materi sekitar Rp100 juta. “Dipastikan ada unsur kelalaian dari para pegawai dan pemilik usaha. Seharusnya ada yang menjaga saat memanggang. Kalau ada yang memantau tentu tidak akan habis,” jelasnya.

Raffan, anak pemilik usaha kerupuk mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya bersama orang tuanya sedang berada di rumah yang jaraknya tidak jauh dari lokasi usaha. “Waktu kejadian di pabrik memang semua orang di rumah. Setelah tahu, langsung datang dan mengambil sejumlah tabung gas dari gudang yang ikut terbakar,” ungkapnya.

Dari kejadian ini, Wati (42), istri pemilik usaha mengalami luka bakar di lengan tangan kanan. (dho)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...

LEAVE A REPLY