Agus Sutikno Berpeluang Kembali Pimpin PPP Sumsel

Ketua DPW PPP Sumsel H. Agus Sutikno, membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Plus III di Hotel Grand Zuri Muara Enim, 19-20 Maret 2021. Foto : AL AZHAR/ENIMEKSPRES.CO.ID

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Plus III yang berlangsung di Hotel Grand Zuri Muara Enim, 19-20 Maret 2021.

Rapimwil dibuka oleh Ketua DPW PPP Sumsel H. Agus Sutikno, S.E., M.M., M.B.A dan dikuti oleh pengurus DPW PPP Sumsel, para ketua dan sekretaris DPC PPP kabupaten/kota Se-Sumsel, dan para anggota DPRD Se-Sumsel yang berasal dari PPP.

Ketua DPW PPP Sumsel, H. Agus Sutikno menerangkan, rapimwil digelar sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan rapimnas PPP yang sudah digelar sebelumnya. Adapun agenda dari rapimwil ini salah satunya mensosialisasikan tentang peraturan organisasi PPP Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Cabang (Cabang) PPP di Provinsi Sumsel.

“Segala persiapan Muswil dan Muscab, seperti persyaratan calon dan lain sebagainya. Semua kita bahas di dalam rapimwil ini. Sehingga saat pelaksanaan Muswil dan Muscab nanti bisa berjalan lancar, tidak ada lagi pengurus PPP yang tidak mengetahui tentang aturan muswil dan muscab,” ujar Agus Sutikno.

Mantan anggota DPRD Sumsel ini menambahkan, untuk agenda muswil paling cepat akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Sementara untuk Muscab PPP kabupaten/kota di Sumsel akan dilaksanakan pasca lebaran atau pada Mei dan Juni mendatang semuanya sudah selesai. “Pelaksanaan muswil dan muscab PPP agenda untuk memilih ketua dan kepengurusan baru PPP Sumsel periode 2021-2026,” jelas Agus Sutikno.

Informasi yang didapat enimekspres.co.id, Agus Sutikno kembali berpeluang untuk menjadi ketua DPW PPP Sumsel lima tahun ke depan. Dan belum terdengar ada kandidat lain yang akan maju. Agus Sutikno mengaku kalau dirinya masih memenuhi syarat untuk kembali maju memimpin PPP Sumsel. “Semuanya saya serahkan dengan peserta muswil nantinya,” kata Agus Sutikno diplomatis.

Begitupun dengan para kader di kabupaten/kota yang memenuhi syarat, silakan maju menjadi ketua dalam muscab PPP nanti. “Untuk calon ketua DPC PPP dibatasi hanya dua kali kepengurusan, tetap bisa kembali dicalonkan melalui diskresi atau pengecualian dengan syarat DPC PPP tersebut memiliki prestasi. Misalnya di Muara Enim perolehan kursinya dari  4 menjadi 5 kursi, ini prestasinya ketuanya bisa calon lagi,” jelas Agus Sutikno.

Pada 2021 ini, PPP Sumsel, kata Agus Sutikno, menargetkan menjadi yang terbaik di Indonesia dalam entri Kartu Tanda Anggota (KTA) dan entri parpol, seperti yang dilakukan pada 2017 lalu.

“Selain itu, DPP PPP pada pemilu 2024 mendatang, ditargetkan se-Indonesia setidaknya PPP memiliki 38-40 anggota DPR RI dan 2 wakil DPR RI dari dapil Sumsel,” ucap Agus Sutikno.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Muara Enim, H. Nurul Aman (HNA) memberikan sinyal dukungan kepada Agus Sutikno untuk kembali menjadi ketua DPW PPP Sumsel dalam pelaksanaan muswil April mendatang.

“Sejauh ini belum ada kandidat lain, Pak Agus Sutikno masih layak memimpin PPP Sumsel. Beliau loyal dengan partai, ketua forum DPW PPP se-Indonesia dan masuk dalam 10 formatur pengurus DPP PPP saat muktamar PPP lalu. Dengan prestasi ini, saya mendukung Pak Agus Sutikno untuk kembali menjadi ketua DPW PPP Sumsel mendatang,” tutur Nurul Aman. (@al)

loading...

LEAVE A REPLY